Kamis, 26 Agustus 2010

TRIK TETAP CANTIK DI PANAS MATAHARI

Panas matahatri merupakan hal yang mungkin menjadi hal yang paling menyebalkan  saat anda berusaha tampil cantik terutama jika menggunakan make-up. Temperatur yang tinggi dapat menyebabkan riasan di wajah anda luntur terkena keringat.
Ahahaaha . . .   
Berani tampil di depan umum dengan riasan yang luntur????
Tentu tidak bukan, berikut solusi mencegah keringat semoga dapat bermanfaaat :     

   
JANGAN TERLALU BERTUMPUK
Dari pada menggunakan tiga macam produk di wajah, seperti pelembab, tabir surya dan alas bedak, cukup pilih satu macam yang multifungsi seperti foundation yang mengandung pelembab dan tabir surya. Semakin tipis bahan yang digunakan pada wajah, makin sdikat produk yang akan luntur. Jangan lupa diratakan di leher dan dada jika bagian itu akan terbuka.

 PILIH PRODUK water-proof
Saat berbelanja kosmetika, tanyakan kepada penjaga konter apakah mereka mengeluarkan produk serupa yang waterproof. Misalkan, maskara. Tipe maskara seperi ini tahan lebih lama di bulu mata. Apa lagi belakangn ini  cuaca sering tidak menentu, pagi hari cuaca bisa sangat panas, semantara sore harinya hujan deras. Selain bertahan lama, maskara waterproof juga membantu bulu mata tampak lentik lebih lama.
Beberapa maskara waterproof cenderung sulit dibersihkan. Untuk membuat pembersihan lebih mudah, ambil satu helai kapas kosmetik, lalu tekuk jadi dua dan basahkan kesua ujung kapas yang bertemu menggunakan cairan pembersih lalu jepit bulu mata yang tertutup selama 10 hitungan dengan  kapas basah tadi lalu tarik ke arah luar secara perlahan.

 Lip Stain atau Lip Balm
Meski perona pipi sudah memudar karena keringat, jika maskara dan perona bibir masih terlihat bagus, riasan anda akan tetap  terlihat cantik meski di luar panas mendera. Pilih lip stain ketimbang lip stik atau lip gloss. Lip stain biasanya berbentik krim, diulaskan dengan  kuas atau dengan jari.  Jika anda akan keluar ruangan menuju panas terik jangan lupa gunakan lip balm yang diperkaya tabir surya.

Semoga bermanfaat…

Sumber Inspirasi : Sriwijaya Post tanggal 14  Juni 2009

0 komentar:

Posting Komentar